Kehamilan yang pertama dan masih muda memang sangat rentan dalam banyak hal terutama resiko bayi tidak berkembang. Begitu anda dinyatakan positif hamil bisa saja seperri beberapa kasus yang terjadi zigot yang ada dalam kandungan anda berhenti berkembang dan anda juga mengalami  penurunan gejala kehamilan. Untuk yang mengalami janin 8 minggu tidak berkembang bisa melakukan beberapa tindakan yang diperlukan sebagai berikut ini.

 

Pada kasus janin 8 minggu tidak berkembang yang mungkin bunda alami jangan cemas dan tunggu hingga proses peluruhan terjadi secara alami  di tubuh bunda. Untuk usia kandungan yang masih muda jika zigot tidak berkembang maka akan terjadi proses peluruhan dinding rahim secara alami. Namun dalam beberapa kasus jika tidak terjadi peluruhan dengan cara alami maka bunda dapat mengkonsumsi obat untuk meluruhkan embrio atau pilihan tindakan terakhir yang harus dilakukan adalah kuretes atau membersihkan rahim dan jaringan plasenta melalui tindakan operasi.

 

Janin 8 minggu tidak berkembang bila dibiarkan justru akan berpengaruh pada kesuburan dan kesehatan rahim jadi bila bunda mulai melakukan gejala ini langsung ke dokter agar dapat ditanggani dengan benar. Jangan lakukan tindakan apapun tanpa melakukan konsultasi dengan ahli medis karena bisa saja tindakan yang anda lakukan tersebut akan berbahaya untuk kesehatan anda terutama keadaan rahim anda saat itu.